Sabtu, 16 Juni 2012

Jerman Takkan Mudah Atasi Denmark

Lviv - Meski tetap unggul dalam sejarah pertemuan mereka, tapi Jerman tak bisa mengalahkan Denmark dalam tiga perjumpaan terakhir mereka.

Apalagi catatan terkait duel mereka nanti malam, atau Senin (18/6/2012) dinihari WIB, di Arena Lviv, berikut ini rangkumannya:

Head-to-head

- Pada pertemuan terakhir mereka di laga persahabatan pada Agustus 20120, Denmark bangkit dari ketinggalan 0-2 dan mencetak hasil imbang 2-2.

- Faktanya, Denmak tidak kalah dari Jerman selama lebih dari 16 tahun. Dari tiga pertandingan – semuanya friendly game --, mereka menang dua kali dan seri satu kali.

- Kedua tim belum pernah bertanding lagi di turnamen semenjak Denmark menundukkan Jerman 2-0 di final Piala Eropa 1992 di Gothenburg, Swedia.

- Total kedua tim telah beremu 25 kali. Jerman menang 14 kali, Denmark delapan kali, sisanya (3) seri.

Denmark

- Tim "Dinamit" memenangi tujuh dari 10 pertandingan terakhirnya.

- Nicklas Bendtner sudah mengemas 20 gol dari 50 pertandingan internasionalnya. Ia adalah pencetak gol tunggal kemenangan Denmark pada kali terakhir mengalahkan Jerman, dalam laga persahabatan di Duisburg pada Maret 2007.

- Pelatih Morten Olsen adalah satu-satunya yang pernah menjadi pemain dan pelatih timnas Denmark lebih dari 100 kali. Ini adalah kali ke-131 ia akan mengomandoi Denmark di pinggir lapangan. Semasa jadi pemain, ia memiliki 102 caps.

Jerman

- Dari 10 pertandingan di babak kualifikasi dan dua laga awalnya di putaran final, Jerman sempurna karena selalu memenanginya.

- Di setiap 18 pertandingan terakhirnya mereka selalu bikin gol. Terakhir kali mereka tidak melakukannya adalah saat bermain 0-0 di kandang Swedua ada November 2010.

- Mario Gomez cuma punya memiliki 18 detik penguasaan bola sewaktu melawan Belanda, tapi dia mencetak dua gol.

- Lukas Podolski (27) menjadi pemain Eropa termuda yang meraih 100 caps jika dia diturunkan melawan Denmark. Dia 96 hari lebih muda dari pemegang rekor saat ini, Kristen Viikmae dari Estonia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites